Senin, 22 Oktober 2012

Refreshing di Taman Mini Indonesia Indah

Awalnya sempat bingung mau ke tempat rekreasi mana yang murah dan gak jauh-jauh dari depok, setelah dipikirkan ternyata taman mini tempat yang begitu menarik perhatian teman-teman saya. Kata mereka taman mini tempat rekreasi yang begitu terjangkau, terjangkau tempatnya, terjangkau pula harganya. Tempatnya juga lumayan buat refreshing karena banyak hiburannya. Mula-mula kami berkumpul dulu dirumahku, kami janjian jam 7.30 pagi sudah berkumpul. Kami berfoto terlebih dahula agar kami tahu siapa saja yang ikut.

Kami berangkat menggunakan mobil teman kami, karena kalau menggunakan motor agak terlalu boros biaya masuk taman mini. Setelah kami berkumpul, kami berangkat kira-kira jam 8.15. Perjalanan kami memakan waktu kira-kira 1,5 jam karena terjadi kepadatan di lenteng agung, tanjung barat, kampung rambutan.
Setibanya di tujuan, kami patungan biaya masuk taman mini sebesar Rp.73.000 dengan rincian sebagai berikut : kendaraan roda 4 = Rp.10.000,-, lalu biaya masuk per orang sebesar Rp.9.000,-, karena kami bertujuh, maka kami membayar sebesar Rp.63.000,-. Kami berkeliling taman mini selama 20 menit menggunakan mobil, lalu kami ingin mencoba menyewa sepeda di tempat penyewaan sepeda. Kami menyewa sepeda sebanyak 7 unit yang masing-masing unitnya seharga Rp.10.000,- per jam.

Kami berkeliling lagi dengan santainya menggunakan sepeda, lalu kami singgah di musium perangko. Kami kira masuk musium perangko mahal, ternyata teman kami mengatakan bahwa masuk musium perangko itu harganya Rp.2.000,-, lalu kami pun patungan sebanyak Rp.14.000,-. Kami pun melihat-lihat isi dari musium perangko, saya agak sedikit kecewa karena musium perangko kurang begitu terawat. Kami keluar dari musium perangko karena kami ingin melihat-lihat musium yang lainnya, lalu kami ingin memasuki musium transportasi.

Setibanya di musium transportasi, kami kembali patungan sebanyak Rp.21.000,- karena harga perorangnya sebesar Rp.3.000,-. kami pun berkeliling melihat isi dari musium transportasi, melihat-lihat kendaraan yang pernah digunakan oleh president RI pertama, kendaraan yang pernah ada pada masa lampau seperti bis tingkat, oplet, kereta uap. Setelah puas kami berkeliling, kami pun berniat mengembalikan sepeda yang kami sewa tadi, karena kalau terlambat mengembalikan sepeda, kami harus membayar denda keterlambatannya sebesar Rp.8.000,- per jam. Setelah kami mengembalikan sepeda, kami mencari tempat makan yang lumayan untuk beristirahat, kami memilih CFC karena ada ACnya. Saya dan teman saya membawa bekal, teman saya yang lainnya pada memesan makan di CFC.

Berhubung sudah sore dan tidak mau terkena macet, kami pun lekas pulang. Kami memperlihatkan tiket masuk yang telah kami dapatkan tadi kepada petugas pintu keluar, lalu kami pun pulang menuju rumah saya karena kendaraan teman kami yang lain berada dirumah saya. Sesampainya dirumah saya, kami pun saling berpamitan lalu pulang menuju rumah masing-masing.

Inilah foto kami saat berada di taman mini :

Saat kami beristirahat dan makan
Saat berada di musium transportasi bagian perairan
Saat kami menyewa sepeda dan berkeliling

Saat kami berkumpul sebelum berangkat

Saat kami berada didepan musium perangko
Saat berada digerbong kereta api bersejarah

Disaat akan pulang
Harga tiket masuk musium perangko


Tidak ada komentar:

Posting Komentar