Minggu, 25 November 2012

Resensi “Skulduggery Pleasant”



Pada kesempatan kali ini saya akan menulis sebuah resensi novel yang berjudul “Skulduggery Pleasant”. Pernahkah anda membaca novel ini? Jika belum lebih baik para pembaca lebih dahulu membaca resensi yang akan saya bahas pada saat ini.
Skullduggery Pleasant merupakan novel fiksi yang dikarang oleh Derek Landy. Novel ini merupakan buku pertama dari beberapa serinya.
Novel ini menceritakan mengenai seorang penulis novel horror fiksi, bernama Gordon yang meninggal dunia dan mewariskan rumahnya kepada keponakannya yang bernama Stephanie. Setelah pamannya meninggal, Setphanie merasa bahwa buku-buku Gordon mungkin memang benar-benar horror, tetapi tidak fiksi.
Terlempar masuk ke dunia vampire, penjahat, dan para Manusia Hampa yang mengerikan, Stephanie mendapatkan bantuan dari seseorang yang tidak lazim: Skulduggery Pleasant, kerangka penyihir mati yang suka melontarkan komentar-komentar sarkastis. Saat kekacauan terjadi, Stephanie beruntung karena ia bukan gadis dua belas tahun biasa dan Skulduggery beruntung karena dia sudah mati.
Novel fiksi ini sangat cocok dibaca oleh kaum remaja. Dengan kata-kata yang simple dan mudah dimengerti sehingga pembaca bisa merasakan ketegangan dan suasana yang diberikan oleh novel ini. Tedapat banyak adegan-adegan yang menegangkan, seru, sekaligus lucu dalam novel ini. Jika pembaca sekalian penasaran apakah Stephanie dan Skulduggery berhenti untuk bertengkar untuk menyelamatkan dunia? Atau apakah kejahatan akan menang? Sebaiknya para pembaca segera membeli novel yang berjumlah 280 halaman ini dengan judul “Skulduggery Pleasant”, penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, yang sudah terbit pada bulan Maret-2010 untuk mengetahui bahwa novel ini memang bagus untuk di baca. ^^ Selamat Membaca ^^

1 komentar:



  1. kawan,Yuk kita ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma. Edisi
    Desember2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang
    untuk setiap kategori. link
    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755
    jangan lupa juga yaaa untuk memasang rss BAAK ,terimakasih..

    BalasHapus