Jumat, 11 Januari 2013

Resensi Film Ace Ventura: When Nature Calls




I. Identitas Film

«  Judul        :     Ace Ventura: When Nature Calls

«  Pemain     :        - Jim Carrey (Ace Ventura)
- Courteney Cox (Melissa Robinson)
- Sean Young (Lt. Lois Einhorn/Ray Finkle)
- Tone Loc (Emilio)
- Dan Marino (Himself)
- Bill Zuckert (Mr. Finkle)

«  Sutradara :     Tom Shadyac

II. Sinopsis
        
         Ace ventura adalah seorang “Pet Detective” dari Miami, Florida. Pada suatu hari maskot dari Miami Dolphins diculik seseorang, hal ini mengakibatkan tim Super Bowl menjadi tidak bisa menak, karena tim itu mempunyai takhanyul, yaitu jika maskotnya hilang mereka tidak bisa menang.
         Ace ventura pun akhirnya melakukan penyelidikan. Ia pun menemukan sebuah batu berwarna orange dan berbentuk segitiga. Ace pun akhirnya menghadiri pesta seorang tersangka utama yaitu seorang miliuner dan kolektor ikan langka Ronald Camp. Ia datang kesini untuk mendapatkan petunjuk berikutnya. Akhirnya ia menemukan petunjuk yang lain yaitu ia menemukan persamaan batu yang ia temukan di dalam tangki. Ia pun mencari siap pemilik cincin tersebut.
         Akhirnya Ace pun menemukan siapa yang menjadi tersangka utama yaitu Finkle. Ia pun mencari semua hal yang mengenai tentang Finkle. Ia pun menyamar untuk masuk ke Shady Acres, ia menyamar sebagai pasien sakit jiwa. Ia pun akhirnya memulai pencariannya di sana untuk mendapatkan bukti yang kuat. Akhirnya ia pun menemukan bukti yang kuat, tetapi bukti itu belum cukup kuat ia harus mampu membuka penyamaran Finkle. Akhirnya ia menemukan petunjuk dari foto Finkle yang tertimpa oleh bulu anjing miliknya. 
         Setelah itu dia pergi untuk menyelamatkan sang maskot. Setelah ia merobohkan penjaga ia menemukan Dan Marino sedang terikat, tetapi ia tertangkap oleh Emilio dan para polisi yang ingin menangkap Ace. Akhirnya ia pun ingin menunjukan bahwa Emilio adalah Finkle, tetapi ia gagal untuk menunjukannya. Tetapi Marino dari belakang langsung memberikan penjelasan kepada semua polisi. Akhirnya Emilio alias Finkle itu tertangkap.
         Film pun berakhir dengan baik, Snowflake kembali ke Super Bowl. Pada saat pertandingan antara Dolphins dengan  Philadelphia Eagles di babak ke dua. Ace melihat sebuah merpati putih yang seharga $ 25,000, tetapi maskot dari Eagles membuat burung itu itu kabur. Ace pun marah dan memukuli maskot Eagles, pada saat itu jaga para pemain dari Dolphins dan Super Bowl pun mengucapkan terima kasih.

  
III. Penilayan

Ø  Kualitas Cerita

Menurut saya kualitas cerita dari film ini sangatlah bagus, karena film ini memiliki cerita yang cukup humoris dan menyenangkan utuk di tonton.
Nilai-nilai positif yang didapat yaitu kita tidak boleh menyerah dalam melakukan segala sesuatu.

Ø  Kualitas Pemain

Menurut saya kualitas pemainnya juga sangatlah bagus, karena para pemainnya sudah benar-benar menjiwai peranan meraka masing dalam film tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar